Sunday, 4 October 2015

Desainer Harus Bisa Menguasai Ilmu Marketing



Desain Grafis

WANDANI.ORG - Pentingkah Desainer Mempelajari Marketing?. Ya, Desain bukan hanya keindahan visual, tapi merupakan komunikasi simbolik yang menyampaikan ide-ide kepada orang yang melihatnya.Tentunya desain akan mempunyai nilai lebih ketika pesan yang disampaikan mudah dimengerti dan bisa mempengaruhi orang untuk melakukan aksi.

Dalam dunia bisnis, desain bisa dikatakan merupakan ujung tombak dari marketing. ya, desain adalah bagian dari strategi marketing, dimana ujung-ujungnya adalah terciptanya merek yang kuat dan terjadinya transaksi penjualan produk. desain yang bagus dan detail secara visual belum tentu efektif menyampaikan ide dan pesan kepada calon konsumen, kadangkala desain yang sederhana malah mempunyai power yang kuat dan mempengaruhi konsumen untuk melakukan aksi.


Mungkin inilah yang harus diperhatikan para desainer, khususnya yang bekecimpung di dunia advertising. bagaimana menciptakan komunikasi visual yang efektif melalui desain sehingga bisa memperkuat merek dan terjadilah transaksi. dengan memposisikan diri sebagai klien, desainer akan mengerti strategi pemasaran yang mereka ambil, kenapa mereka mengambil strategi itu, apa hasilnya bila menggunakan strategi itu, dan apakah target yang di tentukan dapat tercapai dengan strategi tersebut.
Desain Grafis
Hal ini juga akan mempermudah desainer itu sendiri dalam mebuat desain. Dengan mengerti cara pikir klien dan konsep strategi pemasarannya, maka menerjemahkan ide-ide nya akan lebih mudah dan hasil desain akan terkonsep, fokus kepada target. Benar kata Om Steve Jobs “Design is not just what it looks like, design is how it works”

Baca Juga : Indonesia Raja Desainer Grafis Dunia


Jika ada pendapat lain dari sobat-sobat? silakan share disini..
dari berbagai sumber






Advertiser